Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Terjadi di Jalan Taib, Pangkalan Baru

Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Terjadi di Jalan Taib, Pangkalan Baru

Bagikan


Posted

Image Description

Reza Al Paringgii, A.Md

Administrator


Informasi

Kebakaran
Rabu, 31 Juli 2019

Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Terjadi di Jalan Taib, Pangkalan Baru

Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi sekitar pukul 12 : 30 WIB. kali ini lahan kosong yang terbakar terjadi di Jl. Taib, Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah. Setelah mendapatkan laporan  dari masyarakat dan permintaan bantuan personil dari BPBD Kesbangpol Bangka Tengah, Anggota SRC BPBD Kota Pangkalpinang bergegas menuju ke lokasi kejadian guna membantu proses pemadaman api. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa maupun harta benda, namun tim gabungan ini sedikit mengalami kesulitan karena titik api atau lokasi kejadian yang cukup jauh dari jalan utama dan luasnya lahan yang terbakar.

 Menurut Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kota Pangkalpinang Ir, Izwarhadi. MT, menyebutkan bahwa Anggota SRC BPBD Kota Pangkalpinang turut membantu ke lokasi kejadian karena adanya permintaan bantuan personil dari BPBD Kesbangpol Kabupaten Bangka Tengah, serta pertimbangan agar kebakaran hutan dan lahan tersebut tidak meluas dan berlangsung lama. Mengingat lokasi kejadian tidak jauh dari Bandar Udara Depati Amir Bangka yang di khawatirkan asap dari proses kebakaran tersebut dapat menganggu  penerbangan lalu lintas Pesawat. Maka dengan sigap kami langsung terjunkan tim ke lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan tersebut. Ujar Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Pangkalpinang Ir, Izwarhadi. MT, Rabu, (31/7/19).

Dalam pantauan Adapun tim yang terlibat turut membantu dalam proses  pemadaman tersebut di antaranya BPBD Provinsi Kep. Babel, BPBD Kota Pangkalpinang, BPBD Kesbangpol dan Damkar Kabupaten Bangka Tengah, dan api berhasil di jinakan pada pukul 17:00 WIB.