Kota Pangkalpinang Gelar Apel Siaga Bencana dan Gelar Peralatan Kebencanaan

Kota Pangkalpinang Gelar Apel Siaga Bencana dan Gelar Peralatan Kebencanaan

Bagikan


Posted

Image Description

EDO RAMON

Operator


Informasi

Kegiatan
Jumat, 17 Januari 2020

Kota Pangkalpinang Gelar Apel Siaga Bencana dan Gelar Peralatan Kebencanaan

Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar apel Bersama dan gelar peralatan kebencanaan yang diselenggarakan di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang. Jumat, 17/01/2020. kegiatan apel siaga bencana ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan kita Bersama dalam menghadapi potensi bencana yang dapat terjadi kapan saja di Kota Pangkalpinang. dengan dilaksanakannya apel ini kita dapat bersinergi apabila terjadinya suatu bencana, sehingga penanganannya dapat dilakukan secara cepat, tepat, efisien dan efektif. 

Walikota Pangkalpinang H. Maulan Aklil selaku pemimpin apel berpesan untuk selalu berkolaborasi antara seluruh pihak dalam menghadapi ancaman bencana di Kota Pangkalpinang khususnya bencana banjir. karena urusan bencana bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, melainkan menjadi tanggung jawab seluruh unsur baik Pemerintah, Dunia usaha dan Masyarakat.

dalam kegiatan apel ini Walikota Pangkalpinang Bersama Pimpinan Forkorpimda juga melakukan pengecekan pasukan dan gelar peralatan kebencanaan. sedangkan peserta apel siaga bencana ini diikuti oleh Instansi - Instansi terkait seperti Basarnas, BPBD. Provinsi Babel, BPBD Kota Pangkalpinang TNI, Polri, Dinas kesehatan, Camat, Lurah serta relawan kebencanaan yang ada di kota Pangkalpinang.