BANJIR DAN GENANGAN AIR DI WILAYAH KOLONG NANGKA KELURAHAN KERAMAT

BANJIR DAN GENANGAN AIR DI WILAYAH KOLONG NANGKA KELURAHAN KERAMAT

Bagikan


Posted

Image Description

Reza Al Paringgii, A.Md

Administrator


Informasi

Banjir
Kamis, 25 Maret 2021

BANJIR DAN GENANGAN AIR DI WILAYAH KOLONG NANGKA KELURAHAN KERAMAT

Hujan deras mengguyur wilayah kota Pangkalpinang pada siang hingga sore hari. Hujan diketahui merata di seluruh wilayah kota Pangkalpinang, sekitar pukul 14.30 wib tim Bpbd mendapat informasi dari salah satu anggota Bpbd kota Pangkalpinang bahwa di sekitaran kolong nangka,kelurahan keramat, kecamatan rangkui telah terjadi banjir dan genangan air di akses jalan dan air masuk ke rumah warga.

Mendapat informasi tersebut, tim Bpbd kota Pangkalpinang langsung menuju lokasi dan tiba dilokasi tim langsung menyurvei lokasi, mendata, serta membantu warga untuk mengevakuasi peralatan rumah warga. menurut tim yang turun kelokasi setidaknya ada sekitar -/+ 140 rumah yang terendam. Air menggenangi jalan dan beberapa rumah warga setinggi 30-100 cm.

Informasi yang di dapat penyebab banjir dan genangan air tersebut dikarenakan hujan deras dengan durasi lumayan lama dan luapan air dari kolong nangka ke daerah yang lebih rendah.

Tim Bpbd kota Pangkalpinang tetap membantu warga hingga malam hari dan membantu warga membersihkan sisa-sisa lumpur bekas banjir serta melakukan pemberian paket bantuan kepada lansia, balita, dan warga yang rumahnya parah terendam air.