HUJAN DERAS, BEBERAPA WILAYAH DI KOTA PANGKALPINANG KEMBALI TERGENANG AIR

HUJAN DERAS, BEBERAPA WILAYAH DI KOTA PANGKALPINANG KEMBALI TERGENANG AIR

Bagikan


Posted

Image Description

Reza Al Paringgii, A.Md

Administrator


Informasi

Banjir
Selasa, 26 Januari 2021

HUJAN DERAS, BEBERAPA WILAYAH DI KOTA PANGKALPINANG KEMBALI TERGENANG AIR

Hujan deras kembali mengguyur wilayah kota Pangkalpinang selasa siang (26/01/2021). beberapa titik disiagakan termasuk wilayah langganan terjadi genangan air. Sekitar pukul 13.45 wib terjadi Banjir dan Genangan Air di beberapa titik di wilayah kota Pangkalpinang, diantaranya :

1.  Di RT.03 dan RT 04 RW.02 Kelurahan Bukit Sari, kecamatan Gerunggang, air menggenangi jalan setinggi 40-60 cm. air juga menggenangi perkarangan rumah dan beberapa rumah warga. Sebanyak -/+ 15 Rumah di Rt.03 dan sebanyak -/+ 25 Rumah di Rt. 04 terendam air.

2.  Di RT.01 RT.02 RT.03 kelurahan Kejaksaan, kecamatan Taman sari, air menggenangi jalan setinggi 40-60 cm. air juga menggenangi perkarangan rumah dan beberapa rumah warga.

3. Di Jalan Theresia, kelurahan Bintang, kecamatan Rangkui yang mengakibatkan jalan digenangi air setinggi 20-40 cm. 

4. Di jalan Ahmad Yani Dalam, kelurahan Batintikal, kecamatan Tamansari, air menggenangi jalan setinggi 10-30 cm.

5. Di jalan Kampung Melayu (Depan Apotik Duta Sehat), Kelurahan Bukit Merapin, Kecamatan Gerunggangi, air menggenangi jalan setinggi 10-15 cm. 

6. Di jalan Jenderal Sudirman (Depan Pempek 10 Ulu), Kelurahan Gedung Nasional, Kecamatan Tamansari, air menggenangi jalan setinggi 10-20 cm.

7. Di jalan Abdurrahman Siddik, Kelurahan Gedung Nasional, Kecamatan Tamansari, air menggenangi jalan setinggi 10-15 cm.

Penyebab Banjir dan Genangan Air adalah hujan dengan intensitas tinggi (Lebat) dan saluran air yang sudah dipenuhi air sehingga air meluap ke jalan dan beberapa rumah warga. 

BPBD telah turun ke lapangan untuk mengecek kelokasi, membantu mengatur lalu lintas dan melakukan pendataan di lokasi serta melakukan pemberian bantuan kepada Ibu hamil, Bayi, dan Lansia di wilayah kelurahan Bukit sari dan Kelurahan Kejaksaan.